Home » Tekhnik Budidaya » Budidaya Tanaman » Cara Sukses Pupuk Nasa Pada Budidaya Nanas Paling Mudah Dan Menguntungkan

Cara Sukses Pupuk Nasa Pada Budidaya Nanas Paling Mudah Dan Menguntungkan

Dalam budidaya nanas, pemupukan merupakan langkah awal dalam menentukan kesuksesan budidaya. Pemilihan pupuk yang bagus dan cara pemupukan yang benar merupakan langkah awal dalam menentukan kesuksesan budidaya nanas. Pupuk nasa sering dikenal sebagai Pupuk Penyubur lahan dan Pupuk Perangsang Pembesaran Buah Nanas.

Selain menjelaskan tentang Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Nanas, kami juga akan menjelaskan tentang Dosis Pupuk Nasa Untuk Nanas Yang Paling Tepat yaitu aplikasi pupuk organik nasa Hormonik, Poc Nasa, Supernasa dan Powernutrition.

Tanaman Nanas Belum Menghasilkan :

  • Siramkan Supernasa + Natural Glio (campur 1 botol Supernasa + 1 bungkus Natural Glio untuk 200 liter air)
  • Siramkan atau kocor per pohon 1-2 liter
  • Semprotkan Poc nasa + Hormonik + Aero 810 (4 tutup poc nasa + 1 tutup hormonik + 1 tutup Aero 810 untuk 1 tangki penyemprotan ukuran 15 liter)
  • Semprotakan 1 – 2 minggu sekali tergantung perkembangan tanaman
  • Taburkan Pupuk Supernasa 3kg/ha yang dicampur NPK secukupnya (pemakaian bisa dikurangi hingga 30%). Komposisi pupuk NPK : ZA/Phonska 150 kg/ha,SP- 36  100 kg/ha dan Kcl 100kg/ha.

Tanaman Nanas Sudah Menghasilkan :

  • Semprotkan Poc nasa + Hormonik + Aero 810 (4 tutup poc nasa + 1 tutup hormonik + 1 tutup aero 810 untuk 1 tangki penyemprotan)
  • Semprotkan 1 bulan sekali
  • Disaat mulai masa pembesaran buah nanas, tebaran Pupuk Supernasa 3 kg/ha dan powernutrition 3kg/ha yang dicampur pupuk NPK secukupnya (Pemakaian npk bisa dikurangi 50%). Komposisi NPK : ZA/Phonska  175 kg/ha, SP- 36 120 kg/ha dan Kcl 125 kg/ha

Demikian cara nasa bisa sukses budidaya nanas madu ataupun jenis yang lainya dengan cara praktis dan sederhana untuk mempermudah anda agar mendapatkan hasil panen yang berkualitas. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanaman nanas yang anda tanam untuk menjaga kesuburannya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *