Home » Info Nasa » Bawang Putih Efektif Menghilangkan Parasit Pada Ikan

Bawang Putih Efektif Menghilangkan Parasit Pada Ikan

LapakNasa.com – Telah ditemukan fakta bahwa makanan ikan yang diberikan supplement yang mengandung extract bawang putih mampu menjaga ikan dari parasit bertaring.

Parasit dapat sangat membahayakan kenyamanan ikan budidaya. Khusus, parasit flat-worm monogenean, Neobenedenia sp., yang menyebabkan banyak kerugian bagi petani pembesaran ikan.

“Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa makan ikan yang mengandung bawang putih secara signifikan meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, kami ingin mengambil penelitian ini pada langkah lebih lanjut untuk menguji apakah ada pengaruh obat terhadap parasit” jelas Thane Militz dari James Cook University of North Queensland.

Thane Militz menambahkan “Hasil tak terduga dari penelitian ini adalah bahwa ikan tampaknya senang dengan bawang putih! Sebuah trend yang konsisten antara semua studi adalah ikan yang diperkaya extract bawang putih pada pakan menunjukan nafsu makan yang lebih banyak, dibandingkan dengan menggunakan obat dipasaran (zat kimia) untuk mengobati parasit memiliki track record yang buruk. Dengan obat kimia, respon ikan terhadap pakan kurang baik, karena rasa pahit. Dengan pengobatan komersial ikan hanya membuang pelet keluar setelah mereka mendapatkan rasa pahit obat, kami memiliki cukup hasil yang berlawanan dengan pakan yang diperkaya bawang putih. Bawang putih menawarkan potensi yang sangat besar sebagai obat antiparasit umum yang dapat dengan mudah diberikan ke semua jenis ikan.”

Manfaat Perlakuan Produk Perikanan Nasa Terhadap Ikan

Perlakuan TON Tambak Organik Nusantara atau Tangguh probiotik untuk menetralkan berbagai racun dan gas berbahaya hasil pembusukan bahan organik sisa budidaya sebelumnya dengan dosis 5 botol TON /ha atau 25 gr (2 sendok makan) /100m2. Penambahan pupuk kandang juga dapat dilakukan untuk menambah kesuburan lahan.

Untuk menambah nutrisi pakan, setiap pemberian pakan buatan dicampur dengan POC NASA + VITERNA Plus dan Hormonik dengan dosis 1 – 2 cc/kg pakan (dicampur air secukupnya), untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan tubuh karena mengandung berbagai unsur mineral penting, protein dan vitamin dalam jumlah yang optimal.

Demikian Informasi yang dapat kami persembahkan, layaknya bisa dijadikan acuan bagi para pembudidaya ikan. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *