Home » Info Nasa » Cara Memaksimalkan Panen Padi Dengan Produk Nasa

Cara Memaksimalkan Panen Padi Dengan Produk Nasa

Salah satu faktor yang mempengaruhi produktivitas hasil tanaman padi adalah pemeliharaan (teknik budidaya). Buat petani, cara bercocok tanam bukan hal yang sulit, namun untuk memelihara tanaman hingga pertumbuhan dan perkembangannya baik tidaklah gampang. Ada pendekatan yang cukup efektif untuk menentukan tindakan budidaya yang tepat yaitu dengan memahami perawatan atau pemupukan, mulai dari penyemaian benih hingga masa panen dengan memahami kebutuhan tanaman dan tindakan perlindungan sehingga setiap fase bisa berlangsung dengan baik.

Berikut ini adalah Cara Produk Pupuk Organik Nasa untuk meningkatkan hasil panen budidaya padi yang digunakan untuk menunjang keberhasilan petani agar hasilnya maksimal. Silahkan disimak :

Kebutuhan Pupuk Organik Nasa ;

1. Supernasa 250 gr,
2. Bintang Tani 1 liter,
3. Hormonik 100 ml,
4. Greenstar 1 box,
5. PowerNutrition 250 gr.

Cara dan Aplikasi Produk Nasa Untuk Padi ;

  • Supernasa diikutsertakan setiap pemupukan padi dengan dosis 3 kg/hektar,
  • Campurkan atau oplos Bintang Tani, Hormonik dan Greenstar dalam satu wadah kemudian kocok,
  • Untuk Power Nutrition diperlukan perlakuan khusus sebelum dicampur (dioplos) dengan produk yang lain yaitu rendamlah terlebih dahulu Power Nutrition dengan air 1 liter selama 1 malam, ini dilakukan untuk mengurangi amoniak. Saring dan ambil air dari rendaman Powernutrition lalu campurkan dengan oplosan produk Nasa yang sudah dicampur sebelumya. Aplikasikan pada saat mulai masa pembuahan.
  • Untuk pemupukan (Fave Vegetatif) semprotkan lakukan setiap 5 – 7 hari sekali,
  • Untuk setiap 1 tangki semprot gunakan 100 ml oplosan produk Nasa, Aplikasikan Produk Nasa untuk Padi setiap kali penyemprotan¬† dan tambahkan dosis berkala seiring dengan bertambahnya usia padi,
  • Pada masa pembuahan (Fase Generatif)¬† semprot pupuk organik nasa 100 ml dari campuran atau oplos Bintang Tani, Hormonik dan Greenstar dan Powernutrition (ditambahkan pada masa pembuahan padi).

Yang sering ditanyakan para petani terhadap aplikasi pupuk nasa yaitu apakah berbahaya produk nasa untuk Padi jika petani masih menggunakan pestisida?. Jawabanya adalah TIDAK karena Produk Nasa untuk Padi adalah bersifat nutrisi pertumbuhan tanaman.

Demikian ulasan materi dari berbagai alternatif teknis budidaya cara perawatan produk pertanian nasa. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *