Home » Info Nasa » Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Ayam

Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Ayam

Ayam yang terkena penyakit kuning biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi pada hati, cacingan yang sudah terjadi cukup lama, radang pada usus, terdapat luka setelah diadu dan yang lainnya. Bila ayam sudah terkena penyakit tersebut maka sebaiknya segera diberikan penanganan yang intensif agar penyakit itu tidak menjalar lebih jauh ke tubuh ayam, lalu pada kesempatan ini akan diberikan cara mengobati penyakit kuning pada ayam dengan obat alami atau tradisonal, dengan menggunakan obat alami ini kecil kemungkinan ayam mengalami efek samping karena bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia, berikut ini caranya :

  1. Siapkan beberapa bahan tradisional seperti kunyit, daun binahong, daun tapak liman, dan yang terakhir temu putih.
  2. Bila semua bahan sudah terkumbul selanjutnya ambil secukupnya dari beberapa bahan tersebut kemudian tumbuklah semua bahan-bahan tersebut sampai halus.
  3. Peraslah bahan hasil tumbukan tersebut kemudian air hasil perasan tersebut diberikan pada ayam yang terkena penyakit kuning di waktu sore hari secara rutin dalam kurun waktu satu minggu.
  4. Selain air perasannya, ampasnya juga bisa diberikan dengan cara dicampurkan pada pakan yang diberikan.

Produk Nasa Untuk Menangkal Penyakit Hewan Ternak:

PT. NATURAL NUSANTARA mengeluarkan Produk Organik Untuk Peternakan dengan bentuk suplemen khusus ternak yaitu Viterna, Poc Nasa dan Hormonik, yang bisa untuk menjaga kesehatan ternak atau menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. Produk ini menggunakan teknologi asam amino kang diciptakan dengan pendekatan fisiologis tubuh ayam, sapi, Kambing dan domba, yaitu dengan meneliti berbagai nutrisi yang dibutuhkan ternak.

VITERNA Plus mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan ternak, yaitu :

  • Asam-asam amino esensial, yaitu Arginin, Hiistidin, Leusin, Isoleusin dan lain-lain sebagai penyusun protein tubuh, pembentuk sel dan organ tubuh.
  • Vitamin lengkap yang berfungsi untuk berlangsungnya proses fisiologis tubuh yang normal dan meningkatkan ketahanan tubuh kambing/domba dari serangan penyakit.
  • Mineral-mineral lengkap yaitu N, P, K,  Ca, mg , Cl dan lain-lain sebagai penyusun tulang, darah dan berperan dalam sintesis enzim untuk memperlancar proses metabolisme  dalam tubuh.

POC NASA & Hormonik

POC NASA adalah Formula khusus terutama untuk tanaman, peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna :

  • Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll), ternak besar (sapi, kambing,dll), ikan serta udang,
  • Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak dan ikan atau udang,
  • Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton).

HORMONIK lebih berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh bagi ternak. Di mana formula ini akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ternak secara keseluruhan.

HORMONIK mengandung Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Organik terutama Auksin, Giberelin dan Sitokinin, di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan oleh semua jenis binatang. HORMONIK tidak membahayakan (aman) bagi kesehatan manusia maupun binatang.

Cara Pengaplikasian Produk Nasa :

Cara penggunaannya adalah dengan dicampurkan dalam air minum atau komboran pakan konsentrat dengan dosis:
± 10 cc atau 1 tutup botol VITERNA /ekor/hari. Penambahan Viterna, Pocnasa dan hormonik tersebut dilakukan pada pemberian air minum yang pertama.

Demikianlah informasi tentang penyakit kuning pada ayam dan cara mengobatinya, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua tentunya, sekian dari saya dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *